info@stba.ac.id 0878 2212 7474 (WA saja)
June 10, 2023 - BY Admin

Berburu Harta Karun bersama Prodi Bahasa Prancis

“Trop chouette! (Seru banget!)” ujar Seroja, salah satu mahasiswi program studi bahasa Prancis yang ikut serta dalam permainan berburu harta karun. Para mahasiswa yang tergabung dalam kelas Production Orale (kelas berbicara) sudah berkumpul seperti tidak sabar untuk segera memulai berburu harta karun. Aturan permainan dijelaskan oleh Dosen kelas Production Orale, Mme. Silvi Satiakemala, M.Pd. Ketua Program Studi Mme. Lina Syawalina, M.Pd., dan dosen-dosen program studi bahasa Prancis yang lainnya pun turut hadir untuk memberi semangat kepada para mahasiswa yang akan berburu harta karun. 



 

 La chasse au tresor atau treasure hunt dalam bahasa Inggris merupakan lomba berburu harta karun yang biasa dilakukan setahun sekali pada mata kuliah Production Orale (kelas berbicara). Mahasiswa kelas Production Orale dibagi kedalam 5 (lima) kelompok yang terdiri dari 4 (empat) orang anggota. Kemudian masing-masing kelompok harus mencari harta karun dengan cara mengumpulkan clue demi clue yang tersembunyi dan sudah tersebar di seluruh kampus STBA YAPARI-ABA. Pada setiap clue, akan ada teka-teki yang harus dipecahkan dan ada pula tugas yang harus dilaksanakan untuk mendapatkan clue selanjutnya. Tentunya, semua clue yang disediakan berbahasa Prancis ya!



 

 Selain menarik dan sangat populer di kalangan mahasiswa, permainan ini merupakan teknik yang efektif untuk meningkatkan pemahaman tata bahasa, mendorong pemahaman konteks budaya dan memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan menyenangkan. Secara keseluruhann, perasaan positif yang dirasakan oleh para siswa setelah berpartisipasi dalam permainan La Chasse au Trésor  dapat memperkuat motivasi mereka dalam belajar bahasa Prancis dan meningkatkan minat mereka dalam pembelajaran. 



 



 Siapa nih yang tertarik bergabung dengan program studi bahasa Prancis? Yuk, segera daftarkan diri kamu jadi mahasiswa program studi bahasa Prancis dan buat kamu yang masih penasaran dengan serunya pembelajaran bahasa Prancis di STBA atau sekedar ingin tahu apa saja kegiatan yang biasa dilakukan di Prodi bahasa Prancis boleh follow Instagram prodi Prancis di @prancisstba, kami tunggu lho!