info@stba.ac.id 0878 2212 7474 (WA saja)
July 29, 2023 - BY Admin

Kegiatan Acara Sparring Partner Berbahasa Inggris di Rindam 3 Siliwangi

Pada hari Selasa, 18 Juli 2023, telah dilaksanakan Acara Sparring Partner Berbahasa Inggris di Rindam 3 Siliwangi. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan melatih para mahasiswa sekaligus tentara dalam melakukan praktek percakapan berbahasa Inggris. Terdapat sebanyak 30 (tiga puluh) mahasiswa dan 2 (dua) orang dosen STBA yang menghadiri acara tersebut. Kedua dosen yang hadir adalah Ibu Nike Puspita Wanodyatama P.,M.Hum. dan Bapak Admiral Indra Supardan, S.S, MA.




Diselenggarakan dari jam 09.00-13.00, acara sparring diawali dengan pembukaan, dengan sambutan dari Komandan Dodikjur Rindam III/Slw, Letnan Kolonel Inf M. Hari Priharto, S.E., M.M. Setelah itu, para mahasiswa dan tentara dibagi menjadi beberapa kelompok dengan beranggotakan 11 (sebelas)-12 (dua belas) orang. Pembagian kelompok ini bertujuan agar latihan percakapan berbahasa Inggris dapat dijalankan secara lebih efektif. Lalu, dilanjutkan dengan istirahat, sholat dan makan. 


Dikarenakan acara tersebut diadakan di Rindam 3 Siliwangi, maka para hadirin melaksanakan makan siang dengan mengikuti gaya para tentara, mereka melakukan baris-berbaris sambil mengantri mengambil makan. Sebelum makan, para hadirin juga berdoa dengan komando. Setelah makan, diadakan debat berbahasa Inggris dengan tema media sosial. Para hadirin dibagi menjadi 2 (dua) kelompok (pro dan kontra).


Acara pun diakhiri dengan penutupan dan foto bersama. Acara tersebut dimeriahkan dengan antusiasme para hadirin.