info@stba.ac.id 0878 2212 7474 (WA saja)
July 27, 2023 - BY Admin

Penandatanganan MoA Antara Prodi Sastra Inggris STBA YAPARI dan UNIKOM untuk Penguatan Pelaksanaan TRIDARMA

Pada hari Rabu, tanggal 26 Juni 2023, sebuah Memorandum of Agreement (MoA) telah ditandatangani olehProgram Studi Bahasa Inggris Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) YAPARI dan Program Studi Sastra Inggris Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM). Acara penandatanganan MoA ini menandai langkah awal dalam memperkuat pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi antara kedua institusi.Penandatanganan MoA dilakukan secara resmi oleh Bapak Dr. Zakie Asidiky, S.Pd., M.Hum., selaku Ketua Program Studi Bahasa Inggris STBA YAPARI dan Ibu Dr. Retno Purwani Sari, M.Hum., selaku Ketua Program Studi Sastra Inggris UNIKOM, dan kedua kepala program studi ini menyepakati kerjasama yang akan meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang bahasa dan sastra Inggris.




Acara penandatanganan MoA ini turut disaksikan oleh sejumlah pihak, termasuk 4 (empat) orang dosen dari Prodi Sastra Inggris UNIKOM, Ibu Dr. Yuliani Kusuma Putri sebagai Wakil Ketua I STBA YAPARI, 1 (satu) orang dosen dari Prodi Bahasa Inggris STBA YAPARI, dan 1 (satu) orang mahasiswa yang bersemangat menyaksikan momen bersejarah ini.Kerjasama yang ditandatangani ini mencakup Penguatan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang meliputi:

1. Pengajaran dan Pembelajaran yang Berkualitas

Kedua institusi akan saling berbagi pengalaman dan sumber daya untuk meningkatkan metode pengajaran dan pembelajaran di bidang bahasa dan juga sastra Inggris. Dengan kerjasama ini, diharapkan kualitas pendidikan yang diberikan bagi mahasiswa dari kedua kampus akan semakin baik.

2. Penelitian dan Pengembangan Ilmu

MoA ini akan mendorong kerjasama dalam penelitian dan pengembangan ilmu di bidang bahasa dan sastra Inggris. Dosen dan mahasiswa dari kedua institusi dapat berkolaborasi dalam penelitian-penelitian yang relevan dan memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu pengetahuan.

3. Pengabdian Kepada Masyarakat

Kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengabdian masyarakat di bidang bahasa dan sastra Inggris. Kedua institusi akan bersama-sama menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti pelatihan, workshop, atau kegiatan sosial lainnya.




Penandatanganan MoA ini menandai langkah maju bagi kedua institusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang bahasa dan sastra Inggris. Kerjasama yang baik dan berkelanjutan antara Prodi Bahasa Inggris STBA YAPARI dan Prodi Sastra Inggris UNIKOM dan diharapkan akan memberikan dampak positif bagi kedua kampus dan juga bagi masyarakat luas.